Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T07:55:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ciri-ciri masyarakat yang memiliki budaya demokrasi adalah.....
a. tidak mau belajar
b. malas
c. ikut berpartisipasi dalam enyelenggaraan pemilu
d, korupsi
2014-04-09T07:57:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Ditinjau secara etimologi istilah demokrasi berasal dari bahasa Yunani demos dan cratein, yang berarti....
a. pemerintahan oleh kaum bangsawan
b. pemerintahan oleh golongan cendekiawan
c. pemerintahan yang dilaksanakan oleh rakyat
d. raja yang menjalankan pemerintahan
e. rakyat yang diperintah oleh raja

2. Pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat; adalah pengertian demokrasi menurut pendaspat....
a. Kranenburg
b. Abraham Lincoln
c. Grotius
d. Logemann
e. Aristoteles

3. Berikut yang tidak termasuk soko guru demokrasi menurut United Information Agency adalah....
a. sistem pemilihan dan ketentuan mayoritas
b. kekuasaan mayoritas
c. kedaulatan rakyat
d. persamaan di depan hukum
e. pembatasan pemerintahan secara konstitusonal

4. Salah satu unsur kunci demokrasi menurut Lyman Tower Sargent adalah....
a. kekuasaan mayoritas
b. kedaulatan rakyat
c. sistem perwakilan
d. persamaan di depan hukum
e. pembatasan pemerintahan secara konstitusonal

5. Adanya Pendidikan kewarganegaraan (civics education), merupakan syarat dasar terselenggaranya pemerintahan demokratis di bawah the rule of law, hal ini menurut....
a. Konferensi Chicago 1968
b. Konferensi Manila 1980
c. Konferensi New York 1989
d. Konferensi Beijing 1990
e. Konferensi Bangkok 1965
1 1 1