B. Harga yang dibayar Rp64.000 diskon 20% berapa harga mula-mulanya,,??
C. Harga mula-mula Rp60.000 harga yang dibayar Rp52.500 berapa diskonnya,,??
D. Harga yang dibayar Rp93.750 diskon 25% berapa harga mula-mulanya,,??

2
75% dari mana ya,,??
Makasih ya,,??
dari harga mula2 100% dikurang 25% jadi 75% :)
oohh yah makasih ya,,??
iya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T07:37:39+07:00
Taunya cuman yg C :3
C. DISKON 12,5 % 

b. harga awal = ( 100^ )/(100-% diskon) × H.setelah didiskon
=( 100^ )/(100-20 %) ×Rp.64.000,00
=( 100^ )/(80 %) × Rp.64.000,00
= Rp. 80.000,00
2014-04-09T07:41:14+07:00
C. yaitu 12,5 %. Karena, 60 x 12,5/100 =7500.
     Jadi, 60000 - 7500 = 52500
2 4 2