1. Jika panjang diagonal sisi sebuah kubu adalah /98 cm, panjang rusuknya...cm.
a. 5
b. 6
c. 7
d. 8

2. Diketahui panjang diagonal sisi sebuah kubus /32 cm. Luas jaring jaring kubus tersebut ...cm2.
a. 16
b. 32
c. 69
d. 96

3. Volume beberapa kubus kecil yang panjang rusuknya 4 cm sama dengan volume sebuah kubus yang mempunyai panjang diagonal sisi /128 cm. Banyak kubus kecil agar volumenya sama dengan volume sebuah kubus besar adalah...
a. 6
b. 7
c. 8
d. 9


tolong ya semuanya dijawab. nanti kukasih mnjdi jwban terbaik.

2

Jawabanmu

2014-04-09T07:53:29+07:00
1. Diagonal sisi √(s²+s²) 
= √(7²+7²) = √98 <-- Jawabannya : 7 cm

2.
cari dulu sisinya : 
Cari terlebih dahulu panjang sisi kubusnya. 
2S = 32 
S = 16 

Luas jaring" = 6 x S² 
= 6 x 16 
= 96 <--

3. c.8
Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T09:36:51+07:00
1. √98 = √49+49 = √7²+7² ⇒sisinya =7

2. √32 = √16+16 = √4²+4² ⇒sisinya = 4
     L. jaring kubus  = 6×s²
                            = 6×4²
    L. jaring kubus = 96

3. √128 = √64+64 = √8²+8²⇒sisi kubus besar = 8

v. kubus kecil ×banyak kubus kecil = V. kubus besar
                  s³×banyak kubus kecil = s³
              4.4.4×banyak kubus kecil = 8.8.8
                       banyak kubus kecil = 512 ÷ 64
                     banyak kubus kecil = 8
1 5 1