Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T22:51:03+07:00
Fungsi transformatif; agama dapat mendorong manusia untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Misalnya, dengan agama, umat manusia mampu menciptakan karyakarya seni besar, seperti candi, masjid, dan bangunan-bangunan lainnya; penyebab timbulnya penjelajahan samudra salah satunya didorong oleh keinginan menyebarkan agama.
4 4 4
2014-04-08T22:52:48+07:00
A.Fungsi ajaran atau aturan
memberi tujuan atau orientasi sehingga timbul rasa saling hormat antar sesama manusia.                    
b.Fungsi hukum
memberikan aturan yang jelas terhadap tingkah laku manusia akan hal-hal yang dianggap benar dan hal-hal yang dianggap salah.
 c. Fungsi sosial
sebagai dasar aturan kesusilaan dalam masyarakat, misalnya dalam masalah ekonomi, pendidikan, kesehatan, perkawinan, kesenian, arsitektur bangunan, dan lain-lain.
d.Fungsi ritual
ajaran agama memiliki cara-cara ibadah khusus yang tentu saja berbeda dengan agama lainnya.
e.Fungsi transformatif
melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. misalnya, dengan agama, umat manusia mampu menciptakan karya karya seni besar, seperti candi, masjid.
3 4 3