Dalam sebuah kelas diketahui rata-rata tinggi badan siswa perempuan 160 cm dan rata-rata tinggi badan siswa laki-laki 168 cm. Rata-rata keseluruhan tinggi badan 162 cm. Bila jumlah siswa perempuan dan laki-laki 40 anak, maka banyak siswa perempuan dan laki-laki masing-masing adalah...
a. 30 dan 10 c. 22 dan 18
b. 10 dan 30 d. 18 dan 22

2

Jawabanmu

2014-04-08T22:26:32+07:00
Yang d kalo ngga salah mah maaf ngga pake caranya

Maaf y kak,saya mw komentar
Bisa gk kak diikutsertakan caranya soalny saya jga pengen tau.....

PLEASE.....
X = X1*n1 +X2*n2 / n1+n2
Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T23:19:12+07:00
DIK = XL = 168cm
Xp = 160cm
Xp+l = 162
Np+l = 40
Xp+l = Xp.Np +Xl.Nl
              Np+Nl
162 = 160.Np + 168.NL
               Np+NL
162(Np+Nl) = 160.Np + 168.Nl
162Np-160Np = 168Nl-162Nl
2Np = 6 Nl => 1 : 3

1(X) + 3(X) = 40
4X  = 40
X = 10
MAKA JLH PEREMPUAN = 10
JLH LAKI-LAKI = 30
1 5 1