Jawabanmu

2014-04-08T21:10:42+07:00
Sholat jamak adalah menggabungkan 2 sholat dalam 1 waktu
-sholat jamak awal yaitu sholat yang menggabungkan sholat ashar dan dzhur pada waktu sholat dzuhur
-sholat jamak akhir yaitu sholat jamak yaang menggabungkan sholat ashar dan dzuhur pada waktu ashar
di atas hanya contoh bukan hanya sholat ashar dan dzuhur
Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T21:13:31+07:00
Salat jamak adalah salat yang digabungkan, maksudnya menggabungkan dua salat fardu yang dilaksanakan pada satu waktu. Misalnya menggabungkan salat Duhur dan Asar dikerjakan pada waktu Duhur atau pada waktu Asar. Atau menggabungkan salat magrib dan ‘Isya dikerjakan pada waktu magrib atau pada waktu ‘Isya. Sedangkan salat Subuh tetap pada waktunya tidak boleh digabungkan dengan salat lain

Salat jamak dapat dilaksanakan dengan dua cara: Jamak Takdim, yakni menjamak dua salat yang dilaksanakan pada waktu yang pertama. Misalnya menjamak salat duhur dengan asar, dikerjakan pada waktu duhur ( 4 rakaat salat duhur dan 4 rakaat salat asar) atau menjamak salat magrib dengan ‘isya dilaksanakan pada waktu magrib (3 rakaat salat magrib dan 4 rakaat salat ‘isya).Jamak Ta’khir , yakni menjamak dua salat yang dilaksanakan pada waktu yang kedua. Misalnya menjamak salat duhur dengan asar, dikerjakan pada waktu asar atau menjamak salat magrib dengan ‘isya dilaksanakan pada waktu ‘isya.
Salat qasar yaitu melakukan salat fardu dengan cara meringkas dari empat rakaat menjadi dua rakaat. Salat fardu yang boleh diringkas adalah salat yang jumlah rakaatnya ada empat yaitu duhur , asar dan ‘isya.
sip deh..
gak ikhklas nolongnya ya
kok gk ikhlas....?
ikhlas ngga perlu di umbar"
what ever