2) Rudi memiliki dua buah tabung kaca. Tabung I berdiameter 20cm dan tinggi 15cm, sedangkan tabung II berdiameter 30 cm dan tinggi 15 cm. Tabung I siisi air hingga penuh. Jika seluruh isi tabung 1 dituangkan ke dalam tabung II, maka tinggi air pada tabung II adalah...(π3,14)

A)5,67cm
B)6,67cm
C)7,67cm
D)8,67cm

Pakai penyelesaian ya



2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T21:14:03+07:00
V1 = 3,14×10²×15 = 4710 cm³
V2 = 3,14×15²×15 = 10597,5 cm³

 V2-V1 =  10597,5 - 4710 = 5887,5

v = 3,14x15²xt
5887,5 = 706,5xt
t = 5887,5 ÷ 706,5
t = 8,33

Jadi, tinggi air pada tabung ke 2 = 15-8,33 = 6,67 cm

2 5 2
2014-04-08T21:19:46+07:00
V1=3.14 x 20 x 20 x 15=18840
18840:(3.14 x 30 x 30)=18840:2826=6,666666667=6,7