1. prinsip dasar bioteknologi konvensional adalah ...(sebutkan 3)
2. keberhasilan rekayasa genetika menghasilkan tumbuhan unggul dan pengembangan hasilnya terus-menerus di khawatirkan banyak kalangan, terutama ahli biologi karena ...

2

Jawabanmu

2014-04-08T20:56:11+07:00
1.beberapa proses yang merupakan prinsip dasar dari bioteknologi, yaitu fermentasi, seleksi dan persilangan, analisa genetik, kultur jaringan, rekombinasi DNA, dan analisa DNA.


Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T21:01:55+07:00
1. PRINSIP DASAR BIOTEKNOLOGI1. Suatu penerapan asas-asa ilmu pengetahuan alam dan rekayasa atau teknologi pada pengolahan suatu bahan yang melibatkan aktivitas bagian jasad hidup untuk menghasilkan barang dan jasa.
2. Pemanfaatan prinsip-prinsip ilmiah dengan menggunakan
makhluk hidup untuk menghasilkan produk atau jasa guna kepentingan manusia.
3. Ilmu pengetahuan tentang berbagai proses produksi yang berdasarkan pada kerja mikroorganisme serta komponen aktifnya dan pada proses produksi yang melibatkan penggunaan sel dan jaringan dan suatu organisme yang Lebih tinggi.
Komponen-komponen dalam bioteknologi meliputi:
1. bahan yang diproses sebagai bahan masukan (input);
2. organisme yang menyelenggarakan proses;
3. prinsip ilmu yang melandasi proses;
4. produk atau jasa sebagai keluaran (output).

2.
keberhasilan rekayasa genetika menghasilkan tumbuhan unggul dan pengembangan hasilnya terus-menerus di khawatirkan banyak kalangan, terutama ahli biologi karena dapat menurunkan keanekaragaman plasma nutfah.

Maaf yah kalo salah
1 5 1