Disuatu lembah yang dalam di bumi, teriakan seseorang akan terdengar bergema karena bunyi dipantulkan kembali dari gunung gunung yang mengelilinginya. di lembah yang sama di bulan tidak akan terdengar gema karena :

a. gaya tarik gravitasi dibulan lebih kecil daripada dibumi.
b. suhu dibulan lebih rendah daripada di bumi.
c. di bulan tidak ada udara sebagai perantara bunyi untuk merambat.
d. gunung gunung di bulan tidak dapat memantulkan bunyi

bantu ya ???!!!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T20:31:38+07:00
C. dibulan tidak ada udara sbagai perantara bunyi ...........
ok, tpi cuma muncul terima kasih aja :(
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
yeyyyy, makasih banyak hehehe
ok :)
2014-04-08T20:33:08+07:00
Jawabanya c.karena bunyi membutuhkan media untuk merambat. sedangkan di bulan tidak ada udara, jadi bunyi tidak dapat merambat alias tidak terdengar.