sepuluh orang guru akan ditugaskan mengajar di tiga sekolah, yakni sekolah A, B, dan C, berturut-turut sebanyak dua, tiga, dan lima orang. Banyak cara yang mungkin untuk menugaskan kesepuluh guru tersebut adalah?

2
kayaknya salah deh
iya, maaf ini peluang bukan himpunan.
oo ga ngerti :D , ini soal SMP kelas berapa?
itung manual aja..!
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-04-08T20:58:45+07:00
Hitungan manual
2-3-5
3-2-5
3-5-2
2-5-3
5-3-2
5-2-3
jadi ada 6 cara!
mungkin bener
3 3 3
Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T21:27:18+07:00
10C2 + 10C3 + 10C5 = 45 + 120 + 252 = 417 cara
eh salah hrusny 10C2 + 8C3 + 5C5 = 45 + 56 + 1 = 102 cara.. maaf ralat
Komentar sudah dihapus