Jawabanmu

2014-04-08T19:20:05+07:00
Karena belum ada jalur Udara (pesawat) yang terbuka untuk umum , dan laut merupakan sumber ekonomi/pasar pada waktu itu

Semoga Membantu :)
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T19:21:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
karena indonesia yang merupakan negara tujuan berbentuk kepulauan sehingga dikelilingi oleh lautan. kemudian,selain untuk menyebarkan agama islam pedagang islam juga memiliki tujuan untuk melakukan transaksi di nusantara sehingga mereka menggunakan jalur laut dengan menggunakan kapal kapan untuk mengangkut barang barang hasil transaksinya dengan masyarakat nusantara pada saat itu.
2 5 2