Sebuah benda dengan massa 1 kg bergerak ke arah sumbu x positif dengan kecepatan 2 m/s. Benda lain 3 kg bergerak dengan kecepatan 2 m/s dengan arah yang berlawanan dengan benda pertama. Setelah bertumbukan kedua benda tersebut bergerak bersama-sama. Hitung kecepatan kedua benda setelah tumbukan.

2

Jawabanmu

2014-04-08T18:21:17+07:00
M1.v1 + m2.v2 = (m1 + m2).v';
1.2 +3.(-2) = (1+3).v'
2 - 6 = 4.v'
v' = -1 m/s (setelah tumbukan, keduanya bergerak ke sumbu x negatif dengan laju 1 m/s)
tolong jadikan jawaban terbaik (butuh banget)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T18:25:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Setelah bertumbukan, kedua benda mempunyai kecepatan yang sama yaitu
v1’ = v2’ = v’

Diketahui:
m1 = 1 kg, m2 = 3 kg, v1
= 2 m/s, v2 = −2 m/s


Ditanya: v’ ?

Jawab :

m1v1 + m2v2 = m1v1 + m2v2
m1v1 + m2v2 = (m1 + m2)v

v =  \frac{m1v1+m2v2}{m1+m2}

= \frac{1X2+3X(-2)}{1+3}
= -1 m/s
1 5 1