Jawab dengan cara
1. Ibu merebus 2kg air bersuhu 28 derajat celcius. hingga mendidih pada suhu 100 derajat celcius . apabila kalor jenis air 4.200 J/KG derajat celcius, kalor yang diperlukan sebesar ...kJ
a. 235,2
b. 420,0
c. 604,8
d. 840,0

2
2 kg x 4.200 J/kg x (100-28) =
2 x 42 x 72 =
604,8 kJ

Jawabanmu

2014-04-08T18:02:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalor Jenis = Kalor / (Massa . Δ Suhu)
4200 = x / (2 . (100 - 28)
x = 4200 . 2 . 72
x = 8400 . 72
x = 604.800 Joule (Ke kilo Joule dibagi 1000)
x = 604,8 kilo Joule ( C )

Semoga dapat membantu ^ ^
Mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan
5 3 5
Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T19:03:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
m = 2 kg
t₁ = 28°C
t₂ = 100°C
c = 4.200 J/kg°C.
Ditanyakan :
Q = ?
Penyelesaian :
Q = m·c·Δt
    = m·c·(t₂ - t₁)
    = (2 kg) × (4.200 J/kg°C) × (100°C - 28°C)
    = (2 kg) × (4.200 J/kg°C) × (72°C)
    = 604800 J
    = 604,8 KJ   (c)
6 4 6