Jawabanmu

2014-04-08T16:58:52+07:00
A) pemuaian zat padat
   untuk menyelidiki muai panjang disebut MUSSCHENBROEK dari alat ini dapat  diketahui bahwa pemuaian zat padat berbeda-beda tergantung jenisnya .
angka yang menunjukan besarnya pertambahan panjang zat 1 meter setiap suhunya di naikan 1° celcius disebut koefisien muai panjang  di lambangkan dengan   a(alfa)  
L= long/panjang 
Δ=Delta/perubahan

Cara menghitung besaran muai panjang:
1. Panjang setelah pemuaian
    rumus: Lt=Lo+Lo(&xΔT)
               Lt=Lo(1+2xΔT)
ket: Lt=panjang benda setelah pemuaian  (cm/m)
      Lo=panjang benda sebelum pemuaian (cm/m)
      &=koefisien muai panjang (/°c)
      ΔT=kenaikan suhu (°c)
          =T₂-T₁        T₂=suhu akhir
                           T₁=suhu awal

2. pertambahan panjang zat pemuaian 
    rumus:ΔT=Lt-Lo
              ΔT=Lo&ΔT
ket: ΔL=pertambahan panjang benda setelah pemuaian

3. besarnya koefisien muai panjang
   rumus:&    ΔL
                LoxΔT


kalau boleh jadikan jawaban terbaik ya
itu kan jawaban zat padat? bukan cair sm gas?? tp gpp q mnghargaiii ^_^
oh iya lpa sorry
HEHEHE gpp
Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T16:58:59+07:00
Pemuaian Zat Gas Alat yang digunakan untuk menyelidiki pemuaian gas disebut dilatometer. Salah satu perbedaan antara zat gas dengan zat padat dan cair adalah volume zat gas dapat diubah-ubah dengan mudah.

Tiga hal yang perlu diperhatikan pada zat gas adalah volume, tekanan dan suhu.
a. Untuk volume terhadap perubahan suhu pada tekanan tetap

V = Vo { 1 +  γp ( t2 – t1 ) }

b. Tekanan terhadap perubahan suhu pada volume tetap P = Po { 1 + γv ( t2 – t1 ) }
c. Muai volume gas
V = Vo ( 1 + t/273 )

Pemuaian Zat Cair Alat yang digunakan untuk menyelidiki pemuaian zat cair disebut labu didih. Sifat utama zat cair adalah menyesuaikan dengan bentuk wadahnya. Oleh karena itu zat cair hanya memiliki muai volume saja. Secara matematis rumus pemuaian zat cair sebagai berikut
V2 = V1( 1 + γ x Δt)



Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Lena Sutanti. ini username asli
ohh sama nadila ayu anjani namaku
met knl mbakkk ^_^
iya