Seorang pemborong memperkirakan dapat menyelesaikan suatu pekerjaan dalam waktu 11 bulan dengan banyak pekerja 96 orang. karena suatu hal,pekerjaan itu harus selesai dalam waktu 8 bulan . maka pemborong tersebut memerlukan tambahan.......

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T16:40:22+07:00
96 orang ---- 11 bulan
96 + x    ---- 8 bulan

 \frac{96}{96 + x} x  \frac{11}{8}  \\  96 + x = 132  \\x   = 132 -96 \\ x = 36 orang


maaf kalau salah :))
1 5 1
2014-04-08T16:54:17+07:00
Waktu = H
Banyak pekerja N
H1 = 11 bulan = N1 = 96 orang
H2 = 8 bulan   =N2  ... ???

Banyaknya pekerjaan tetap maka waktu pengerjaan berbanding  terbalik (berbalik harga) dengan banyaknya pekerja sehingga berlaku :

N2 . H2 = N1 . H1N2 . 8  = 96 . 11
N2 =  \frac{96}{8} x 11 = 132 orang

Berarti tambahan pekerjaan sebanyak : 
N = N2 - N1
= 132 - 96
= 36 orang
1 5 1