itu salah soal ya? aku ngitung, 20+20+14+ keliling 1/2 lingkarang jawabannya 65, tapi disitu gak ada
aku ga tau salah ato bnr soal ny...... wkwkwk
gak ada jawabannya
loh..yg laporin jawaban aku siapa??? -___-
kenapa dilaporin??? -___-

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T15:24:06+07:00
Yang diarsir : Persegi Panjang

Keliling Persegi panjang 2 x (p + l)
2 x (20 + 14)
2 x ( 34 )
= 68 (b)
maksudnya aku ga tau no 4,taunya no.3 :))
knp?? kok jawaban aku dilapor..kan itu yg ditanya daerah yg diarsir..sedangkan daerah yang diarsir adalah bangun datar persegi panjang trs nyari kelilingnya.. :'((
plisss..siapa sihh yg lapor -___- sebel banget deh -_-
aku ga tw siapa yg lapor
aku ga tw siapa yg lapor
iya sama :D
2014-04-08T15:29:42+07:00
Langkah 1 = cari Kll persegi panjang
Kll pp = 2 (p+l) = 2 ( 20+14)= 2 (34) = 68cm
selanjutnya cari  keliling 1/2 lingkaran
Kll o = 1/2 π r = 1/2 x 2 x 22/7 x 7cm = 22cm
kll daerah diarsir = Kll pp - Kll o = 68cm - 22cm = 46cm .
semoga bermanfaat :) jadikan yang terbaik :)