Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T13:23:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pada Limas
Banyak titik sudut pada limas segi - n: n + 1
Banyak rusuk pada limas segi - n: 2n
Banyak sisi pada limas segi - n: n + 1
Luas permukaan limas: Luas alas limas + Jumlah luas segitiga tegak
Volume: 1/3 . luas alas limas . tinggi limas

Pada Prisma
Banyak titik sudut pada prisma segi -n: 2n
Banyak rusuk pada prisma segi -n: 3n
Banyak sisi pada prisma segi -n: n + 2
Banyak diagonal bidang pada prisma segi -n: n (n - 1)
Banyak diagonal ruang pada prisma segi -n: n (n - 3)
Banyak bidang diagonal pada prisma segi -n: 1/2 . n (n - 3)
Luas permukaan prisma: 2 . Luas alas prisma + (Keliling alas prisma . tinggi prisma)
Luas selimut prisma: Keliling alas prisma . tinggi prisma
Volume prisma: Luas alas prisma . tinggi prisma
40 4 40
2014-04-08T13:41:38+07:00
limas itu ada dua mcam, limas segi empat (persegi) dan limas segi tiga
limas segi empat jumlah sisinya  5 jumlah rusuknya 8
limas segitiga jumlah sisinya 4 jumlah rusuknya 6

dengan kata lain jumlah sisi limas merupakan jumlahn dari banyak segi (sudut) alasnya kemudian ditambah satu, sedangkan jumlah rusuk merupakan kelipatan dua dari jumlah segi(sudut) alasnya.
misal:
sebuah limas segitiga,
- berarti alasnya berbetuk segitiga, jadi jumlah sisinya adalah jumlah dari bnyaknya segi (sudutnya) ditambah satu, berarti = segitiga mempunyai 3 sudut ditambah 1 = 4
- rusuknya merupakan kelipatan dua dari jumlah sudutnya = 2x3 = 6

23 4 23