Jawabanmu

2014-04-08T09:50:13+07:00
Positif: bisa membantu/memback up satu sama lain
negatif: jika gagal, semuanya gagal bersama
Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T14:37:40+07:00
dampak negatif :
1. banyak industri kecil yang gulung tikar
2. adanya persaingan yg tdk sehat dlm perdagangan internasional
3. adanya pola konsumsi masyarakat yg meniru konsumsi negara yg lebih maju
4. timbul penjajahan ekonomi oleh negara maju
5. neraca perdagangan dan pembayaran

dampak positif :
1. menambah kemakmuran negara
2. sumber pemasukan kas negara
3. menciptakan efisiensi dan spesialisasi
4. mendorong kemajuan iptek
5. menambah kesempatan kerja
1 5 1