Koperasi sekolah membeli 25 pak buku tulis dengan harga Rp375.000,00 (1 pak beri 40 buku). jika koperasi menjual buku tersebut dengan mengharap untung 20% maka harga penjualan perbuku sebesar...

2
itu 1 pak buku harganya 375.000 atau 25 pak buku harganya 375.000?

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T09:45:07+07:00
H beli=375.000
mencari untung? 20/100x375.000= 75.000
jumlah buku? 25x40=1000 buku
h jual?
(h beli+untung) : jumlah buku=
375000+75000=450.000:1000= Rp 450,-
1 5 1
2014-04-08T09:57:39+07:00
20 × 40 = 1000 buku
375.000 × 20/100 = 75.000
375.000 + 75.000 = 450.000
450.000/1000 = Rp.450/buku
Jadi, jika ingin mendapat untung 20%, koperasi tersebut harus menjual Rp.450/buku atau Rp.18.000/pak