Sebuah kawasan akan dibangun suatu proyek perumahan dengan segala fasilitas dan utilitas pendukungnya. pola pengaliran yang berkembang di kawasan tersebut adalah rectangular. sebagai seorang geograf anda diminta memberikan masukan tentang kelayakan kawasan yang akan dibangun tersebut. bagaimanakah saran dan alasan anda?

2

Jawabanmu

2014-04-08T05:00:44+07:00
Tergantung daerah dan tempat dibuatnya perumahan tersebut apakah akan dibuat mengikuti alam atau menggunakan cara lain
kalau dipegunungan ya cocok
Jawaban paling cerdas!
2014-04-08T13:59:32+07:00
Pola aliran sungai rectangular itu berada di kawasan patahan. Menurut saya, jika di kawasan patahan akan dibangun perumahan itu kurang tepat karena daerah patahan itu daerah yang rawan dan berbahaya. Jadi lebih baik memilih kawasan lain seperti di daerah dataran yang pola aliran sungainya dendritik sehingga pola perumahan bisa mengikuti aliran sungai/ linier.
Tetapi jika ingin tetap membangun di kawasan patahan maka saran saya dibangun mengikuti aliran sungai,
1 5 1