Jawabanmu

2014-04-07T23:14:53+07:00
Kalo mau di buktikan dalam kehidupan sehari hari, di coba aja sendiri pake rumus itu :)
yaaa itung aja volume kardus tuh contohnya, buat apa emang?
PR ku suruh nyari bukti v kubus knp bgtu dan v balok kenapa bgtu?
ga tau nih tiba2 otak ku blank
yaa kamu cari aja benda balok dan kubus, trs cari panjang lebar tinggi buat balik, kalo kubus hitung aja 1 sisinya. terus pake rumus nya deh. Semangat ya
oke oke makasih ya kak
2014-04-08T00:53:54+07:00
Kalau kubus kan merupakan bangun 3 dimensi yang dibentuk dari bangun 2 dimensi yang sama persis dengan lainnya. jadi tiap sisinya mempunyai nilai yang sama. kalau kubus kalau nilainya adalah S di sisi1 maka sisi 2 dan sisi 3 juga nilainya S. jadi S×S×S=S^3 maka munculah rumus S^3. kalau balok adalah bangun 3 dimensi yang dibentuk oleh 3 pasang sisi yang berbeda dengan pasangan yang lainnya. jadi kalau di p nilainya 2 maka di t dan di l bisa berbeda maka volumenya hanya p×l×t