Diketahui : keliling lingkaran 88cm dan besar sudut POQ =45derajat.dengan phi=22/7
ditanya : jari-jari lingkaran
luas juring POQ yang diarsir



note: ini adalah gambar lingkaran dan di arsir dengan sudut yaitu POQ

2

Jawabanmu

2014-04-07T23:20:57+07:00
Cara mencari jari2nya adalah 
phi*d=88
22/7*d=88
d=88*7/22
d=28

berarti r nya
1/2d=r
1/2*28=r
14=r

cara mencari luasnya
22/7*14*14=616
maka cara mencari hanya luas juringnya
45/360*616=77
semoga benar, dan bila benar semoga membantu :)
makasih ea solusinya
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T23:47:23+07:00
Kel=phi.d
88=22/7.d
d=88.7/22
d=4.7=28
r=d:2
 =28:2=14
Kalau cari luas juring kan pakai luas lingkaran
Jadi,kita cari dulu luas lingkarannya
L O=phi.r kuadrat
L O=22/7.14.14
L O=44.14
L O=616
Jadi,
45/360=x/luas lingkaran
1/8=x/616
x=1.616/8
x=77
Jadi, luas juring POQ yang diarsir = 77 cm
2 5 2