1.sebutkan bentuk-bentuk keberagaman yang dimiliki bangsa indonesia!
2.sebutkan latar belakang yang menyebabkan bangsa indonesia beragam!
3.sebutkan tarian tarian dan lagu minimal 5 daerah di indonesia!
4.sebutkan makna yang terkandung dari lambang negara burung garuda dan makna bhineka tunggal ika!
5.jelaskan bagaimana bentuk perilaku siswa dalam keberagaman di sekolah!
6.jelaskan mengapa kita harus menjaga kebudayaan nasional bangsa indonesia!
7.bagaimana sikapmu di dalam masuknya kebudayaan asing ke indonesia?

2
7. kita tidak boleh menerima dengan langsung,kita harus memilih yang baik
2. karena masuk nya bangsa2 asing ke indonesia dan membawa budaya2 mereka
1.suku,agama,budaya,ras, dll

Jawabanmu

2014-04-07T22:39:42+07:00
1. keberagaman suku bangsa, agama, ras, budaya, adat istiadat 3. lagu daerah : soleram, ampar-ampar pisang, o ina ni keke, apuse, tanduk majeng 7. harus bisa memilih dengan selektif. memilih kebudayaann yang bersifat positif
12 4 12
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T22:46:00+07:00
1. kita memiliki beragam suku, budaya dan bahasa 2. indonesia terdiri dari berbagai suku yang mempunya adat yang berbeda" juga bahasa yang beda 3. tari topeng, betawi. saman, aceh. tari piring, padang 4. lambang burung garuda = hari jadi kemerdekaan indonesia bhineka tunggal ika = walaupun berbeda tapi tetap satu 5. ada yang pendiam, aktif, nakal 6. karena kebudayaan bangsa adalah bukti bahwa negara kita kaya akan beragam budaya dan istiadat yang belum tentu negara lain punya 7. bila kebidayaan asing nya sesuai dengan norma dan perilaku warga indonesia, kita boleh menerimanya. asal dipilah" lagi, yang mana yang baik dan yang kurang
37 4 37