Jawabanmu

2014-04-07T22:24:42+07:00
Dari arab mereka mulai berlabuh di samudra pasai dan sriwajaya sambil menyebarkan agama islam yang dibawa mereka dari arab.kebanyakan mereka membeli rempah-rempah dan menjualnya ke bangsa timur karena bangsa timur yang kehabisan rempah32karena kota konstanstinopel yang menutup diri dari perdagangan.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T22:47:58+07:00
Jalur perdagangan itu masyur dikenal sebagai jalur sutra laut yang membentang dari mulai Laut Merah- Teluk Persia- Gujarat- Bengal- Malabar- Semenanjung Malaka- hingga ke China.orang-orang mesir telah berdagang di laut merah, mengimpor rempah-rempah dari "negeri punt" dan dari jazirah arab. barang mewah diperdagangkan sepanjang jalur dupa termasuk rempah-rempah hindustan (sekarang india), kayu arang, sutra dan tekstil halus. Perdagangan rempah-rempah awalnya dikaitkan dengan rute darat tapi rute maritim terbukti menjadi faktor yang membantu perdagangan ini tumbuh.dinasti ptolemaik telah mengembangkan perdagangan dengan Hindustan menggunakan pelabuhan Laut Merah.
Dengan keberadaan jalur perdagangan ini, memudahkan dalam penyebaran agama islam, terutama di wilayah pesisir pantai hingga akhirnya masuk ke wilayah pedalaman. Selain itu penguasaan wilayah pesisir oleh komunitas muslim pada saat itu semakin mempermudah penyebarluasan dakwah dan syiar islam kepada penduduk pribumi.
1 5 1