Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T22:18:50+07:00
1.
Un= 2. 4^{6-1}
=2.4^{5}
=2.1024
=2048
2. Un=5.3^{4}
=5.81
=405
3. 20.1/2 pangkat 7
20. \frac{1}{128}
 \frac{5}{32}
2 5 2
2014-04-07T23:01:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rumus Umum :
U_{n} = a.r^{n-1}

Jawaban Soal no. 1
u1=2, r=4, u6=...
Maka :
U_{1} = a.r^{1-1}=2

U_{1} = a=2

Sehingga Untuk U6, masukkan nilai a = 2 dan r = 4 :
U_{6} = 2.4^{6-1}

U_{6} = 2\cdot4^{5}

U_{6} = 2\cdot1024

U_{6} = 2048


Jawaban Soal no.2
u1=5, r=3, u5=...
Maka :
U_{1} = a.r^{1-1}=5

U_{1} = a=5

Sehingga Untuk U5, masukkan nilai a = 5 dan r = 3 :
U_{5} = 5\cdot 3^{5-1}

U_{5} = 5\cdot 3^{4}

U_{5} = 5\cdot 81

U_{5} = 405


Jawaban Soal no. 3
u1=20, r=1/2, u8=...
Maka :
U_{1} = a.r^{1-1}=20

U_{1} = a=20

Sehingga Untuk U8, Masukkan nilai a= 20 dan r = 1/2 :
U_{8} = 20\cdot ( \frac{1}{2} )^{8-1}

U_{8} = 20\cdot ( \frac{1}{2} )^{7}

U_{8} = 20\cdot ( \frac{1}{128} )

U_{8} = \frac{20}{128}

U_{8} = \frac{5}{32}
1 5 1