Pak Samsul mengisi kolam yg berbentuk balok berukuran 12 m×8m×6m dgn air yang berasal dari pegunungan menggunakan selang. Jika debit air 12 cm3/menit, tentukan berapa lama waktu yang diperlukan agar kolam pak Samsul terisi penuh. Mohon beserta caranya.

2

Jawabanmu

2014-04-07T22:05:19+07:00
Volume = panjang.lebar.tinggi
Volume = 12.8.6
Volume = 576 cm3
576:12 = 48 menit
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T22:17:57+07:00
V balok = p x l x t = 12 x 8 x 6 = 576 m³
Q = 12 cm³/menit = 0,00072 m³/s


Q = V 
       t


0,0072 = 576
               t

t =   576    =  80.000 sekon
     0,0072
1 5 1