Lebar sebuah persegi panjang lebih pendek 4 cm dari panjangnya. jika keliling nya sama dengan 72 cm, hitunglah luas persegi panjang tersebut..

2
keliling = 2x(p+l)
72 = 2x(p+p-4)
72:2 = (p+p-4)
36 = (2p-4)
36+4 = 2p
40 = 2p
p = 20
l = p-4 = 16
luas = p x l
luas = 20 x 16
luas = 320 cm2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T21:30:36+07:00
Jika panjang dimisalkan (x), maka lebarnya adalah (x-4)
keliling persegi panjang= 2(p+l)
72=2(x+x-4)
72=2(2x-4)
72=4x-8
72+8=4x
80=4x
x=20=panjang
lebar= 16
Luas = p.l
Luas= 20x16 = 320
1 5 1
2014-04-07T21:45:36+07:00
K = 72 cm
p = p
l = p-4
K = 2(p+l)
72 = 2 (p+p-4)
72 = 4p-8
72+8 = 4p
80/4 = p
20 = p
maka l = p-4
           = 20-4
           = 16 cm
L= p.l
  = 20.16
  = 320 cm²