Jawabanmu

2014-01-18T20:04:13+07:00
Lactose intolerance adalah ketidakmampuan tubuh untuk mencerna dan menyerap laktosa (gula yang terdapat dalam susu dan produk susu). Penyebabnya yaitu karena kurangnya atau tidak adanya enzim laktase.

semoga membantu :)
1 5 1
2014-01-18T20:30:10+07:00
~ Lactose intolerance (LI) adalah kondisi tubuh yang tidak mampu mencerna laktosa karena kekurangan enzim laktase. Laktosa adalah zat yang banyak ditemukan pada beberapa jenis makanan jenis dairy food seperti susu atau keju. Kondisi LI sering disalah artikan dengan kondisi alergi susu sapi karena memiliki gejala yang sama namun berbeda mekanisme penyebabnya.

~ Lactose intolerance disebabkan oleh rendahnya kadar enzim lactase pada usus kecil yang menyebabkan tanda dan gejala.
Normalnya sel pada lapisan usus kecil menghasilkan enzim yang disebut lactase. Enzim lactase melampirkan molekul lactase pada makanan yang anda makan dan memecahnya menjadi dua jenis gula –glukosa dan galactose- yang dapat diserap di dalam aliran darah.
Tanpa cukup enzim lactase, banyak lactose pada makanan tidak terproses di dalam usus besar, dimana bakteri pencerna berinteraksi terhadapnya. Hal inilah yang menyebabkan perut kembung dan diare.