Jawabanmu

2014-04-07T20:50:34+07:00
Kalor jenis adalah banyaknya kalor yang dibutuhkan untuk menaikkan suhu 1 kg zat sebesar 1 derajat celcius. Alat yang digunakan untuk menentukan besar kalor jenis adalah kalorimeter.

Kalor laten adalah 
Kalor yang tersimpan dalam suatu zat untuk mengubah wujudnya dari satu bentuk  ke bentuk yang lain.
4 4 4
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T20:51:56+07:00
Kalor Laten adalah kalor yang digunakan untuk mengubah wujud suatu zat. Kalor laten ada dua macam Q = m.U dan Q = m.L. Dengan U adalah kalor uap (J/kg) dan L adalah kalor lebur (J/kg)

Kalor jenis adalah banyaknya kalor yang dibutuhkan untuk menaikkan suhu 1 kg zat sebesar 1 derajat celcius. Alat yang digunakan untuk menentukan besar kalor jenis adalah kalorimeter.
Q = M. L ( digunakan untuk menghitung energi kalor pada fase perubahan wujud )

3 5 3
please tandai sebagai jawaban terbaik,,, butuh bangett]