Ada seorang pelajar yang bilang gini: "Kok tega yah, guru-guru sejarah nyeritain hidupnya orang-orang yang sudah mati? Itu kan dosa, apalagi kalau yang diceritakan itu sejarahnya orang-orang yang tidak baik, seperti pengkhianat, penjajah, atau yang bikin rusak bangsa." Menurutmu gimana?

2

Jawabanmu

2014-04-07T20:45:59+07:00
Itu wajar saja karena seorang guru harus menceritakan hal tersebut karena dr cerita yg tidak baik itulah kita dpt mengembangkan agar diri kita lebih baik lagi
Iya sih, betul juga. Tapi kata dia, kalau orang yang sudah mati itu tidak boleh diungkit-ungkit lagi keburukannya... Harusnya dimaafkan, begitu katanya.
itu wajar, guru mengajarkan hal tersebut demi pengetahuan tentag sejarah indonesia, seperti pemberontakan itu hanya menceritakan cerita kisah supaya kita lebih paham dan bisa mendapat informasi yang baik.
yup, sejarah peradaban memang harus diinformasikan ke siswa. Thanx yah?
sama-sama ^^
2014-04-07T22:14:26+07:00
Bangsa indonesia berpengan teguh pada kata2 "sejarah tidak boleh ditinggalkan"karena dari situ kita bisa mengenal sebuah bangsa di masa lalu dan juga bisa belajar dari sejarah itu sendiri,jadi itu memang wajib dilakukan seorang guru