Jawabanmu

2014-04-07T20:47:14+07:00
Q = m.c.ΔT
m = 10 gr
Cair = 1 kal/grC
ΔT = 0-20 C
Jadi Q = m.c.ΔT = 10.1.(20-0) = 200 kal

maaf kalau salah ya..
yang bener gmna?
saya juga kurang bingung karena ada yang memakai hanya kal/gr dan kal/gr.C. Sepertinya yang dipakai yang kal/gr.C karena c = Q/m.delta t. jadi massa jenis air ditentukan oleh kalor per massa dan jumlah suhu
ohya saya baru ingat, karena dipengaruhi suhu.. kalau Lf dan Lv tsatuannya kal/g saja karena tidak ipengaruhi oleh suhu. saya pakai yang 1 kal/gr karena satuannya gram, lalu Cair = 1 kal/grC jika memakai joule berarti 4200 J/kg.C.
itu hasilnya 420 j kah?
saya bingungnya jika masih dalam wujud es mengapa kalor jenisnya tidak diberitahu, soalnya memang hanya segitu? kalau dari es, berarti mengalami 2 fase, fase es berubah menjadi air lalu air menjadi suhu 20'C. kalor jenis es kan o,5 kal/gr jadi Q=m.lf + Q=m.c.deltaT = 10.0,5 + 10.1.20 = 205 kal
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T20:55:33+07:00
Q = m x c Δt
m = 10 g = 0,010 kg
c = 2100 J/kg c
Δt = 20
Q = 0,010 x 2100 x 20 = 420 J
maaf ya kalau salah
bener kok , saya paham