Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T19:55:52+07:00
Benua Afrika
A. Letak dan Luas Wilayah
    Benua Afrika merupakan benua terluas ketiga setelah Benua Asia dan benua Amerika.Benua ini sebagian besar penduduknya berkulit hitam dari ras Negroide. Tidak seperti benua lainnya, Benua Afrika adalah salah satu-satunya benua yang dilalui oleh garis khatulistiwa dari garis bujur 00.
    Secara astronosmis, Benua afrika terletak pada lintang 350 LS - 380 LU dan 170 BT - 570 BT. Secara geografis, Benua Afrka diapit oleh Samudra Hindia di sebelah timur, dan Laut Tengah (Mediterania) di sebelah utaranya. Batas-batas Benua Afrika adalah sebagai berikut.
1. Sebelah utara dengan Laut Tengah.>
2. Sebelah timur dengan Laut Merah dan Samudra Hindia.>
3. Sebelah selatan dengan Samudra Hindia dan Samudra Atlantik.>
4. Sebelah barat dengan Samudra Atlantik.
Penduduk Afrika sebagian besar terdiri atas ras negro di selatan gurun sahara.
Bangsa Hamit, samit, kulit putih berada di sebelah utara
Ras negro dibedakan menjadi dua :
1. Negro Sudan (afrika barat) dengan ciri-ciri kulit hitam, hidung pesek, bibir tebal

2. Negro Bantu (afrika timur) dengan ciri-ciri hidung tidak pesek, kulit lebih terang
2014-04-07T19:56:55+07:00
Dikelilingi gurun pasir, cuacanya panas