Jawabanmu

2014-04-07T19:50:59+07:00
Tumbuhan kelompok Gymnospermae mempunyai ciri, yaitu :
1.Bakal biji tidak terlindungi oleh daun buah.
2.Berakar tunggang.
3.Umumnya berupa pohon.
4.Mempunyai akar, batang, dan daun sejati.
Para ahli biologi menggolongkan Gymnospermae menjadi beberapa ordo dan divisio, yaitu :
1.Cycadales divisio Cycadophyta, contoh pakis haji (Cycas rumphii)
2.Ginkgoales divisio Ginkgophyta, contoh Ginkgo biloba
3.Coniferales divisio Pinophyta, contoh pinus, cemara, dan dammar
4.Gnetales divisio Gnetophyta, contoh melinjo (Gnetum gnemon)
pinus: Gymnos ,tebu: monokotil ,cemara: Gymnos ,melinjo: Gymnos ,alang-alang: monokotil ,jagung: monokotil ,damar: Gymnos ciri ciri: - Bunga belum sempurna
- Akar tunggang
- Daun: kecil, kaku, jarang, pipih, lebar
- Batang keras dan berkayu
- Reproduksi: biasanya dengan biji (generatif), bisa juga secara vegetatif
- Biji: tidak ada kotiledon
- Buah: terlindungi kulit keras
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T19:57:04+07:00
1.Berakar tunggang, batang dan akar berkambium, dan daun sempit, tebal, dan kaku
2.Mempunyai alat produksi strobilus
3.Pembuahan tunggal
4.Keadaan biji tidak terlindung daun buah

1 5 1