Jawabanmu

2014-04-07T19:38:17+07:00
2x+6y-12=0, a = 2, b = 6, c = -12 
m1 = - a/b = -2/6 = - 1/3 

syarat tegak lurus m1.m2 = -1 
-1/3. m2 = -1 
m2 = 3 

Persamaan garis melalui titik (-4,-2) dengan m2 = 3 
y - y1 = m2 (x - x1) 
y + 2 = 3 ( x + 4) 
y +2 = 3x + 12 
y = 3x + 12 - 2 
y = 3x + 10
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T19:42:08+07:00
Persamaannya : 6y = -2x + 12
m1 = -a/b = -(-2) / 6 = 1/3
m2 karena tegak lurus jadi dibalik semuanya m2 = b/a=3
y-y1 = m(x-x1)
y-(-2) = 3(x-(-4))
y+2 = 3x + 12
y = 3x + 10
1 5 1