Kalau dirujukkan pada hukum alam, semboyan itu juga punya arti pilihan hidup. Kalau kita tidak bisa hidup dengan kemerdekaan maka kita akan menjalani hidup dengan kematian.

Jawabanmu

2014-04-07T19:36:20+07:00
Jadi maknanya dari semboyan tersebut adalah apakah kita lebih memilih merdeka dengan berjuang atau hanya berdiam diri saja tanpa berjuang dan membiarkan negara tetap sengsara.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T19:38:08+07:00
Ya, Maksudnya kita harus berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan kita daripada hanya berdiam diri dan membiarkan Negara kita tetap diajajah :D... Mengapa?

Karena, kamu bayangkan saja kita hidup di Negara kita sendiri. Tetapi, Negara, kehidupan, SDA, dan Hak-hak kita diambil/diatur oleh bangsa lain. Jadi sama saja kita sudah mati dan hak kita dapat diambil bahkan oleh orang yang telah menyengsarakan kita

Semoga dapat membantu ^ ^
Mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan
1 5 1