Tolong bantu saya mentranslate ini :)

"Saya pikir kerusakan dari pintu itu disebabkan oleh: pertama, siswa-siswa yang tidak sengaja merusaknya. mungkin saat mereka sedang bermain dengan pintu hingga pintu itu rusak dan mereka tidak memperdulikannya sehingga pintunya tidak bisa dikunci. kedua, mungkin karena usia pintunya yang sudah terlalu tua dan penguncinya lepas sehingga pintu tidak bisa dikunci. ketiga, pihak sekolah yang kurang tanggap untuk memperbaiki pintu yang rusak, sehingga sampai saat ini pitntunya tidak bisa dikunci.
agar pintunya dapat dikunci seperti semula, seharusnya pihak sekolah segera memperbaiki pintu-pintu yang rusak dan tidak dapat dikunci tersebutagar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. dan siswa-siswa juga tidak bermain-main dengan pintu yang menyebabkan pintunya rusak dan tidak bisa dikunci."

1

Jawabanmu

2014-04-07T19:15:32+07:00
I think the damage of the door caused by : first , the students acidentally damaged it. maybe they're playing with it until it was broken and don't care about it until the door can't be locked. second, maybe it's because the door is already to old and the lock loose so the door can't be locked. third, the school commitee don't care enough the broken door, so the door can't be locked until now. so the door can be locked like it used to be, the school commitee should fix the doors that can't be locked so there won't be any accident . and students shouldn't play with the door which caused the door broken and couldn't be locked