Jumlah kalor yg harus diberikan 0,2 kg Ces,supaya suhunya naik dari 4 c menjadi 50 c adalah berapa jika diketahui kalor Lebur=336.ooo joule/kg Ces= 2100 joule/kg c Cair= 4000 joule/kg c

2
es gak bisa 4 C looh ;)
eh -4 maksudnya
kalor jenis air bukannya 4200?
oh iy maaf tdi slh ketik
okee

Jawabanmu

2014-04-07T19:04:14+07:00
Q = m . Ces . Δt + m . L + m . Cair . Δt
Q = 0,2 . 2100 . 4 + 0,2 . 336000 + 0,2 . 4200 . 70 
Q = 1680 + 67200 + 58800
Q = 127.680 J
terimakasih
oiyah maaf salah itu suhu yang terakhirnya harusnya 50 C
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T19:10:23+07:00
Q = m.c.ΔT
m: 0,2
ces: 2100
kalor lebur: 336000
cair: 4200
ΔT: -4 s.d 50 C
karena ada tida tahap yaitu dari es ke 0 derajat memakai Q=mcΔT, lalu pengubahan bentuk es menjadi air yaitu dengan Q=mL, lalu penambahan kalor dari 0 ke 50 derajat memakai Q=mcΔT. Jadi
Q = Q1+Q2+Q3
Q1 = m.c.ΔT = 0,2.2100.(0--4) = 420.4 = 1680 J
Q2 = m.L = 0,2.336000 = 67200 J
Q3 = m.c.ΔT = 0,2.4200.(50-0) = 4200.10 = 42000 J 
Jadi Q = 110880 J
Maaf kalau salah ya..
sama sama yak
oh yah kmu taw gk tempat tinggal yg digunakan pada masa hindu-buddha dan islam
wah udah aga lupa kalo tentang mapel sejarah:)) aku cari dulu dehyaa..
ga ketemu, soalnya waktu dulu seinget saya, saya ga bahas materi ini, maaf ya.. ._.
ya gpp