Sebutkan pengertian dari
1. hujan orografis
2. hujan zenithal
3. hujan frontal

2
Hujan orografis, yaitu hujan yang terjadi karena angin yang mengandung uap air yang bergerak horisontal. hujan zenithal: Hujan zenithal, yaitu hujan yang sering terjadi di daerah sekitar ekuator, akibat pertemuan Angin Pasat Timur Laut dengan Angin Pasat Tenggara. Hujan frontal, yaitu hujan yang terjadi apabila massa udara yang dingin bertemu dengan massa udara yang panas.

Jawabanmu

2014-04-07T18:48:18+07:00
Hujan orografis= hujan yang sering terjadi di daerah sekitar ekuator
hujan zenithal=hujan sering terjadi di daerah tropis
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T18:53:22+07:00
Hujan orografis adalah=hujan yang terjadi apabila angin yang membwa uap air harus naik ke atas pegunungan ....awannya bertambah berat dan turunlah hujan zenithal=hujan yang terjadi krn kuatny pemanasan matahari di khatulistiwa dn menyebabkan terjadinya penguapan yg naik scr vertikal .massa udara yg naik terus mengalami penurunan suhu sehingga trjd pengembunan dn awan konveksi.awan trsebut jatuh mnjd hujan frontal=terjadi apabila adanya pertemuan masa udara panas yg mengandung air dgn massa udarabdingin di sepanjang daerah miring.di daerah itu kmudian trjd pengembunan yg luar biasa sehinga jatuhlah hujan
treimakasih.. jd lebih ngerti..
Ya....sama2 :)