Jawabanmu

2014-04-07T18:39:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
QLepas = QTerima
m panas . C air . Δt = m dingin . C air . Δt
Cair nya sama.. jadi bisa dicoret.. rumus tersisanya begini :
m panas . Δt = m dingin . Δt
1 . (90 - Tcampuran ) = 2 . (Tcampuran - 60)
90 - Tc = 2Tc - 120
210 = 3Tc
Tc = 70 C
27 4 27
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T19:37:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui: m dik=1kg
                T1=90 derajat
                m air=2 kg
                 t2=60 derajat
ditanya : TC?
jawab:           Q1 = Q2
           m.c.Δt     = m.c.Δt
           m.(tc-t1)=m.(t2-tc)
           1.(tc-90)=2.(60-tc)
           1tc-90=120-2tc
            1tc+2tc=120+90
             3tc      = 210
                        = 70 derajat celcius 
49 4 49