Sebatang besi yang panjangnya 100 cm jika besi dipanaskan dari suhu 25⁰c sampai 75⁰c dan koefisienkan muai panjang besi 0,000011/⁰c berapakah panjang besi setelah dipanaskan?
tolong jawab pake pake caranya ya kak.........

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T18:34:47+07:00
Lo      = 100 cm 
Delta T = 50 
alpha = 0,000011 

Lt = Lo (1+alpha . delta T)
Lt = 100 (1 + 0,000011 . 50 )
Lt = 100 (1 + 0,00055 ) 
Lt = 100. 0, 055 
Lt = 100, 055 


1 5 1
2014-04-07T18:38:06+07:00
Alfa:0,000011
Lo:100 cm
To:25
tt:75
delta t :75-25=50
dit= lt pada suhu 75 derajat celcius
jawab= lt=lo=delta l
a) delta L = Lo .alfa . delta T
100.11\1.000.000.50=0,055
b)lt=lo+delta l
100+0,055=100,055

jadikan yang terbaik ya :)