Jawabanmu

2014-04-07T18:33:51+07:00
Gerahana bulan terjadi saat bulan-bumi-matahari berada pada garis lurus. 

gerhana matahari terjadi saat matahari-bulan-bumi berada pada satu garis lurus. 

bulan sabit adalah fase bulan selama berotasi mengelilingi bumi, yaitu pada saat posisi bulan terhadap bumi membentuk sudut tertentu sehingga permukaan bulan yang disinari matahari hanya terlihat sebagian dari bumi.

Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T18:36:46+07:00
#Gerhana Bulan
gerhana bulan terjadi ketika bumi berada diantara matahari dan bulan ,..
terdapat 3 jenis gerhana bulan
1. gerhana bulan total
>bulan tepat berada di daerah umbra
2. gerhana bulan sebagian
>tdk seluruh bagian bulan terhalangi bumi,, sedangkan permukaan bulan yang lain berada di daerah penumbra
3. gerhana bulan penumbra
> bulan berada di daerah penumbra,, sehingga terlihat samar,,

#gerhana matahari
terjadi apabila bulan berada diantara matahari dan bumi,,
terdapat 4 jenis gerhana matahari..
1. gerhana matahari total
>piringan matahari ditutup seluruhnya oleh piringan bulan
2. gerhana matahari sebagian
> terdapat piringan matahari yg tdk tertutup piringan bulan
3. gerhana matahari cincin,
> piringan bulan hanya sebagian yg menutupi piringian matahari ,, dan piringan bulan lebih kecil dr piringan matahari
4. gerhana matahari hibrida
> pada titik tertentu,, gerhana matahari muncul sbg gerhana matahari total dan muncul sbg gerhana matahari cincin (jarang terjadi)

#give the best
2 5 2