Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T18:24:46+07:00
Ada gambar garis singgung di luar lingkaran, garis yg menyinggung lingkaran itu berbentuk layang-layang. AB dan AC adalah garis singgung lingkaran. Panjang OA = 25 cm dan AB = 24 cm. 
Berapakah panjang jari-jari OB. luas segitiga ABO, luas layang-layang ABOC, dan panjang tali busur BC? gini bukan?
6 3 6
pertanyaanyan itu, berapa panjang garis busurnya misalnya panjang garis AB yg dicari...sama cara penyelesainnya juga.....
OB^2 = OA^2 - AB^2
........= 25^2 - 24^2
........= 625 - 576
OB^2 = 49
OB = 7 cm

Luas segitiga ABO = 1/2 x OB x AB
= 1/2 x 24 x 7
= 84 cm^2

Luas layang-layang = 2 L ABO
= 2 x 84
= 168 cm^2

L = 1/2 x OA x BC
168 = 1/2 x 25 x BC
168 = 12,5 BC
BC = 168/12,5
BC = 13,44 cm
semoga membantu
2014-04-07T18:43:02+07:00
PKLM merupakan layang layang garis siggung lingkaran (P,5). jika PL (titik pusat hingga ke luar ) = 10 cm, lus PKLM = .......cm2

diketahui layang2 tsb terbentuk dari 2 segituga siku2
2 3 2