Jawabanmu

2014-04-07T18:36:01+07:00
Q = m . C . Δt
4500 = 0,5 x 900 x (Takhir - 10 )
4500 = 450 x (Takhir - 10)
10 = Takhir - 10
Takhir = 20 C
bukan deng.. hehe sorri ya.. bukan suhu akhir itu suhu setelah diberi kalornya.. 10 C itu suhu awal... nah yang 20 C hasilnya itu suhu setelah ditambahkan kalor :)
jadi suhu akhir itu suhu ceret sekarang
ohh terima kasih
jdi arti Takhir suhu campurannya
lupakan itu salah hehe
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T20:11:39+07:00
Diketahui : m  = 0,5 kg
                 to = 10
°C
                 Q = 45000 J
                 c = 900 J/kg °C

Ditanyakan : t₁ (to + Δt)

Penyelesaian : Δt = Q : (m . c)
                           = 45000 : (0,5 . 900)
                           = 45000 : 450
                           = 100°C

                        t₁ = to + Δt
                           = 10°C + 100°C
                           = 110°C

NB : Jika ada yang kurang dipahami, silahkan ditanyakan. Semoga membantu :)
Tandai sebagai jawaban terbaik ya :)
TO ARTINYA APA
to itu suhu awal
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus