Jawabanmu

2014-04-07T18:17:09+07:00
Samudra
Laut yg sangat luas dan dalam, kedalaman rata2 3790 m^2
Merupakan massa air asin yang sambung-menyambung meliputi permukaan bumi yang dibatasi oleh benua ataupun kepulauan yang besar.
Meliputi 71% permukaan bumi,

Samudera di bumi:
Hindia
Seluruh wilayah Samudra Hindia berada di wilayah Garis Bujur Timur.
Di Samudra Hindia jarang terjadi badai besar. Sehingga pelayaran lebih aman.
Di Samudra Hindia terdapat pusat tubrukan antara lempeng Asia dan lempeng dasar samudra sehingga sering terjadi gempa bumi yang dirasakan di Indonesia, Iran, India, dan Afganistan

Pasifik
Merupakan samudra terluas.
Mempunyai palung terdalam, yaitu palung Mariana (11.022 m).
Tempat pertemuan arus panas (Kurosyiwo) dan arus dingin (Oyasyiwo). Pertemuan arus panas dan arus dingin baik untuk perkembangbiakan ikan. Tempat pertemuannya adalah di laut Bering.
Dasar Samudra Pasifik sering menjadi pusat gempa, yaitu di Jepang Pilipina, pantai Barat Benua Amerika dan Amerika Latin.

Atlantik
Merupakan samudra yang menghubungkan Eropa dan Amerika.
Terdapat Segitiga Bermuda (pantai timur Amerika Serikat dan Kepulauan Bermuda) tempat di mana kapal dan pesawat terbang hilang secara misterius. Juga sering menjadi perhatian para peneliti terhadap fenomena alam misterius yang sering terjadi di sana.
Sebagian besar wilayah Samudra Atlantik berada di Garis Bujur Barat.

Arktik
Merupakan samudra paling sempit.
Mempunyai suhu permukaan paling dingin dibanding samudra-samudra lainnya karena letaknya paling jauh dari katulistiwa.
Tidak dilewati garis katulistiwa.
Seluruhnya terdapat di Garis Lintang Utara.

Antartika
Karakter unik sebagai massa air laut yang besar yang mengelilingi benua Antartika sepenuhnya; samudra ini terletak antara 60° lintang selatan sampai bibir pantai benua Antartika, dan melingkupi 360° bujur bumi.
Wilayah dengan kecepatan angin rata-rata paling kuat di permukaan bumi.
Memiliki arus sirkumpolar antartika yang bergerak ke arah timur. Merupakan arus samudra terbesar di muka bumi.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T18:17:36+07:00
Berikut karakteristik Samudra.
Laut yg sangat luas dan dalam, kedalaman rata2 3790 m^2 
Merupakan massa air asin yang sambung-menyambung meliputi permukaan bumi yang dibatasi oleh benua ataupun kepulauan yang besar. 
Meliputi 71% permukaan bumi, 

Samudera di bumi: 
Hindia 
Seluruh wilayah Samudra Hindia berada di wilayah Garis Bujur Timur. 
Di Samudra Hindia jarang terjadi badai besar. Sehingga pelayaran lebih aman. 
Di Samudra Hindia terdapat pusat tubrukan antara lempeng Asia dan lempeng dasar samudra sehingga sering terjadi gempa bumi yang dirasakan di Indonesia, Iran, India, dan Afganistan 

Pasifik 
Merupakan samudra terluas. 
Mempunyai palung terdalam, yaitu palung Mariana (11.022 m). 
Tempat pertemuan arus panas (Kurosyiwo) dan arus dingin (Oyasyiwo). Pertemuan arus panas dan arus dingin baik untuk perkembangbiakan ikan. Tempat pertemuannya adalah di laut Bering. 
Dasar Samudra Pasifik sering menjadi pusat gempa, yaitu di Jepang Pilipina, pantai Barat Benua Amerika dan Amerika Latin. 

Atlantik 
Merupakan samudra yang menghubungkan Eropa dan Amerika. 
Terdapat Segitiga Bermuda (pantai timur Amerika Serikat dan Kepulauan Bermuda) tempat di mana kapal dan pesawat terbang hilang secara misterius. Juga sering menjadi perhatian para peneliti terhadap fenomena alam misterius yang sering terjadi di sana. 
Sebagian besar wilayah Samudra Atlantik berada di Garis Bujur Barat. 

Arktik 
Merupakan samudra paling sempit. 
Mempunyai suhu permukaan paling dingin dibanding samudra-samudra lainnya karena letaknya paling jauh dari katulistiwa. 
Tidak dilewati garis katulistiwa. 
Seluruhnya terdapat di Garis Lintang Utara. 

Antartika 
Karakter unik sebagai massa air laut yang besar yang mengelilingi benua Antartika sepenuhnya; samudra ini terletak antara 60° lintang selatan sampai bibir pantai benua Antartika, dan melingkupi 360° bujur bumi. 
Wilayah dengan kecepatan angin rata-rata paling kuat di permukaan bumi. 
Memiliki arus sirkumpolar antartika yang bergerak ke arah timur. Merupakan arus samudra terbesar di muka bumi.
1 5 1