Definisi anomali air adalah sifat kekecualian air. Pada umumnya, suatu zat akan memuai jika dipanaskan dan akan menyusut jika didinginkan, tetapi air mempunyai sifat khas. Jika air dipanaskan antara suhu nol derajat celcius, sampai empat derajat celcius, volumnya akan menyusut. Hal ini karena molekul H2O dalam bentuk padat (es) penuh dengan rongga, sedangkan dalam bentuk cair (air) lebih rapat. Dengan demikian, pada saat dipanaskan, molekul H2O (es) akan merapat lebih dahulu, akibatnya volumnya

Jawabanmu

2014-01-18T15:49:41+07:00
Kalok gak salah anomali air itu sifat kekecualian air

3 5 3
sifat kekecualian air tuh gimana
hmm kalok itu aku kurang tau
Jawaban paling cerdas!
2014-01-18T15:51:13+07:00
Sifat kekecualian air
3 3 3
maksudnya?
ketidak aturan air dalam memuai atau menyusut
ok