Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T16:36:12+07:00
X^2-mx-2=0
(1)^2-1m-2=0
m=2-1
m=1

x^2-x-2 = 0
(x+1) (x-2)
2014-04-07T16:44:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal :
Persamaan kuadrat x² - mx - 2 =0 memiliki akar-akar x1 dan x2. Jika x1=1 maka nilai m adalah
Jawaban :
x² - mx - 2 =0
Maka : a = 1   ; b = -m   ; c = -2
Maka :
x₁ + x₂ = -b/a  
⇒ x₁ + x₂ = m/1
⇒ x₁ + x₂ = m..........(1)

x₁.x₂ = c/a
⇒ x₁.x₂ = -2/1
⇒ x₁.x₂ = -2.............(2) 

Jadi Untuk Nilai x₂ subtitusi nilai x₁ = 1 ke persamaan 2 :
x₁.x₂ = -2
⇒ x₁.x₂ = -2
⇒ 1.x₂ = -2
⇒ x₂ = -2/1 = -2

Maka Untuk nilai m :
x₁ + x₂ = m
⇒ 1 - 2 = m
⇒ m = - 1
mksh
Jadikan yg terbaik ya, dengan memberi label terbaik :)
pastinyaa