Hewan ini juga bisa dibudidayakan dan anda pun bisa memelihara hewan ini seperti : bekicot atau keong dapat dipelihara di kolam.

Selain sebagai bahan makanan yang bergizi, cangkok hewan ini bisa dimanfaatkan untuk membuat hiasan dinding, perhiasan wanita, atau dibuat kancing. Ada pula yang suka mengumpulkan berbagai macam cangkang Molusca untuk koleksi atau perhiasan. Bahkan ada cangkang Molusca yang digunakan untuk bahan mainan.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T16:21:13+07:00
Yang menguntungkan
1. Cumi-cumi, siput, tiram, kerang dan sotong merupakan sumber protein hewani yang cukup tinggi selain enak rasanya
2. Cangkang dari berbagai mollusca dijadikan bahan industry dan hiasan karen banyak yang berwarna sangat indah.
3. Mutiara yaitu permata yang dihasilkan sejenis kerang dan merupakan komoditas ekspor non migas yang cukup penting terutama bagi Negara kita.


1 5 1
2014-04-07T16:21:24+07:00
Memakan bahan bahan humus seperti daun dan makanan busuk