Shalat sunnah sebelum Ashar 4 rakaat itu harus dikerjakan 2rakaat salam, 2 rakaat salam. atau boleh langsung 4 rakaat ? jawab ya :)

2
tidak karena dalam agama islam tidak diperbolehkan
tidak diperbolehkan langsung 4 rakaat ? kenapa
Seperti dua atau empat reka’at sebelum sholat ashar, berdasarkan hadits:Allah SWT menyayangi seseorang yang shalat empat rakaat sebelum shalat Ashar. (HR Abu Daud) ini google, dan menjelaskan Hadist Riwayat Abu Daud. Berarti bolehkan? Tapi, qw biasanya cuma 2 rakaat.
Tpi, disitu Allah menyayangi 4 rakaat ..

Jawabanmu

2014-04-07T15:24:48+07:00
Tidak sah
semoga membantu
gak,kalai adaa qobliyah ,ya harus ditutup dengan ba'diyah dong
gimana ? yang benar yg mana ?
Ini dari google : Seperti dua atau empat reka’at sebelum sholat ashar, berdasarkan hadits:Allah SWT menyayangi seseorang yang shalat empat rakaat sebelum shalat Ashar. (HR Abu Daud). Nggak ada sesudah.
Dari ‘Aisyah radliyallaahu ‘anhaa ia berkata : “Dua shalat yang tidak pernah ditinggalkan Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam di rumahku dalam keadaan apapun yaitu : Dua raka’at sebelum Fajar/Shubuh dan dua raka’at setelah ‘Ashar” [HR. Al-Bukhari nomor 566-567 dan Muslim nomor 835].
Pembolehan shalat sunnah setelah ‘Ashar ini diberikan dengan taqyid jika matahari masih tinggi/panas dan bercahaya putih (belum meredup) sebagaimana dikhabarkan oleh ‘Ali bin Abi Thalib radliyallaahu ‘anhu. Adapun jika matahari telah redup cahayanya, maka kita tidak boleh mengerjakan shalat sunnah ba’da Asar
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T15:25:45+07:00
Setahu saya sih, shalat sunnah sebelum Ashar (qobliyah) itu 2 rakaat, maksudnya hanya 1 kali salam. Semoga membantu maaf jika salah :) :)
kalau isya ?
kalau shalat isya qobliyah dan ba'diyah ? atau qobliyah saja atau ba'diyah saja ?
kalau isya' dua duanya... :) :)
oke thanks ya..
sama sama, jadiin yg tervaik y..