Jawabanmu

2014-04-07T15:27:37+07:00
*) 189+193 =328
*) 328/2 = 191
*) 191+184 = 375
*) 375/2 = 187.5 cm
jadi tinggi rata-rata pemain sekarang adalah 187.5 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T15:31:27+07:00
Dik : rata'' pertama = Xi = 184 cm
       banyak pemain pertama = Fi = 6 orang
       rata'' kedua = Xii = 189 + 193 = 382 = 191 cm
                                               2               2
       banyak pemain kedua = Fii = 2
dit : rata'' gabungan = Xgab = ?
jawab :
 Xgab = Xi x Fi  +  Xii x Fii
                     Fi + Fii
Xgab = 184 x 6  +  191 x 2
                       6 + 2
Xgab = 1104 + 382
                     8
Xgab = 1486
                 8
Xgab = 185,75 cm
jadi rata-rata tingginya sekarang 185,75 cm.
#semogamembantumuya :)
1 5 1