Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • Wara
  • Gemar Membantu
2014-04-07T15:52:07+07:00
Diketahui = jumlah uang semuanya Rp 33.000
                 A : B = 3 : 2
                 B : C = 5 :4
Ditanya = uang masing2
Jawab = 3 : 2
                  5 : 4
             A : B : C 
             (3 x 5) : (2 x 5) : (2x4)
             15 : 10 : 8
uang A = 15 / (15+10+8) x 33.000
           =15 / 33 x 33.000
           =15.000 
uang B = 10 / 33 x 33.000
           = 10.000
uang C = 8 / 33 x 33.000
           = 8.000
Jadi, uang A Rp 15.0000
        uang B Rp 10.000
        uang C Rp 8.000
2014-04-07T20:48:40+07:00
A:B = 3:2 = 33.000 | 3+2=5

A= 3/5x33.000 = 19.800
B=2/5x33.000=13.200

B:C = 5:4 =33.000 | 5+4=9

B= 5/9x33.000=


pusiinggg.. soalnya salah kalii
gak kok soalnya gak salah,, :)
Hahaha.........